Sabtu, 03 Agustus 2013

Prinsip Prinsip Geografi


Prinsip-prinsip Geografi adalah dasar-dasar yang digunakan, untuk menjelaskan fenomena di permukaan bumi. Macam-macam Prinsip-prinsip Geografi dibagi menjadi 4 yaitu :
  1. Prinsip Penyebaran (Distribusi) adalah suatu gejala dan fakta yang tersebar tidak merata di permukaan bumi meliputi bentang alam, tumbuhan, hewan dan manusia.
  2. Prinsip Diskripsi adalah penjelasan lebih jauh mengenai gejala-gejala yang kita pelajari.
  3. Prinsip interrelasi adalah suatu hubungan yang saling terikaat dalam ruang, antara gejala yang satu dengan gejala yang lain.
  4. Prinsip kronologi (terpadu/integrasi) Gejala fakta/masalah geografi disuatu tempat yang ditinjau sebenarnya, interaksinya, dan integrasinya dalam ruang tertentu.
Baca juga Materi Geografi Kelas X Bab 1 lainya :

5 komentar

Setiap ilmu pengetahuan pasti mempunyai prinsip sebagai dasar bahwa ilmu tersebut patut dan layak untuk dipalajari. Nice kawan. Izin follow blog nya ya dan mengharap follow back :)

http://cara-ririn.blogspot.com

wah saya enggak begitu ngerti dengan prinsip-prinsip geografi, kalau prinsip terbentuknya suatu wilayah dari awal tercipta sampai sekarang masuk yang mana yah mas? Informasi yang menarik nih mas untuk dipelajari :)

emang blog anak ips nih,thank ilmunya...

visit back : http://bmaster23.blogspot.com/

wow,info menarik banget nih,,

visit back : http://bmaster23.blogspot.com/

ok sob ini yang gue cari untuk tugas....