Jumat, 25 September 2015

Punt Gun Senjata Terbesar dalam Sejarah Perburuan

Image courtesy of Rare Historical Photos 

Karena perubahan cuaca dan peningkatan populasi  industri, kebutuhan untuk menyediakan lebih banyak makanan untuk populasi besar sangat banyak hal ini menyebabkan permintaan yang tinggi untuk makanan dan penggunaan bulu di pakaian wanita, Akhirnya para pemburu mencari metode alternatif untuk berburu unggas air. Hal ini menyebabkan penciptaan Punt Gun.

Pada Tahun 1800-an Punt Gun merupakan senapan besar yang memiliki kemampuan untuk menembak lebih dari satu pon tembakan pada satu waktu dan memiliki diameter bore melebihi 2 inci (51 mm). Punt Gun memiliki kemampuan menembak sejumlah unggas air sekaligus. Dan dalam catatan kemampuan Punt Gun dapat menembak lebih dari 90 ekor unggas dalam 1 tembakan. Rata-rata senapan ini dapat menembak 50 ekor unggas yang berada di permukaan air sekaligus. Dengan kemampuan Punt Gun yang mengesankan ini, harga Punt Gun juga sangat mahal.
[Image courtesy of Wonderful Engineering]
Senapan Punt Gun ini hanya efisien saat di pasang pada perahu. Setelah menembak perahu akan mundur beberapa inch karena besarnya daya tembak. Di Amerika Serikat pada tahun 1860-an sebagian besar negara telah melarang penggunaan senjata untuk memburu unggas air. Lacey Act of 1900 juga telah melarang permainan praktek perburuan liar dan telah diatur dalam serangkaian undang-undang federal.

8 komentar

Baru tau nih... Yang senjata paling ampuh 2015 mana?

wah bentuknya seperti gabungan machine gun dan shotgun.. tapi besar juga daya tembakannya sampai membuat perahu terdorong saat menggunakannya..
nice info gan

Wah mantap banget nih, thanks infonya

kalo pas kena sasaranbisa jebol he,,he,, ngeri