Rabu, 03 Juni 2015

5 Mitos Saat Menjadi Pelajar

Orang indonesia sejak zaman pra-sejarah  paling suka dan jago banget dengan hal-hal mitis dan berbau takhayul. Bahkan saking percaya-nya banyak orang zaman sekarang ngebikin hal-hal mistis itu menjadi pedoman hidup mereka. Namun yang namanya mitos kan belum tentu terbukti benar atau nggaknya? Yang gue heranin adalah dimana hal-hal mitos ini juga berkembang di kalangan pendidikan, dan mungkin juga banyak di antara kalian yang masih percaya dan ngelakuin hal-hal aneh ini...

1. Ngebakar Buku Dan Minum Abunya

Jika kamu lemah pada pelajaran hafalan kayak Ilmu Pengetahuan Sosial terutama pas Pelajaran Sejarah, maka solusinya adalah ngebakar buku pelajarannya dan kemudian minum abunya pake air putih. Katanya sih kalau udah minum abu dari buku pelajaran itu, semua teori yang ada dalam buku tersebut bakalan nempel di ingatan. Ya ini semua cuma mitos sih, lagian menurutku nggak perlu beli buku terus kamu bakar lalu kamu minum mendingan kamu sodakoh in tuh buku ke perpustakaan, ya walaupun nantinya nilai kamu bakal jelek banget  tapi setidaknya amal kamu bisa nambah dan kamu nggak perlu sakit perut :)

2. Nggak Boleh Duduk di Kursi Guru

Kalo menurutku, ini mitos yang baik, agar para pelajar nggak pada bego' dan alay kayak saat ini.  Menurut mitos ini barang siapa yang duduk di kursi guru bakal jadi goblok kagak bisa menyerap ilmu karena di kursi itu hanya boleh diduduk adalah para bapak ibu guru saja. Makna dari mitos ini ya kita sebagai pelajaar harus selalu respect kepada guru kita harus menghargai beliau. Kan nggak enak juga saat lo duduk di kursi guru terus tiba tiba kamu boker di sana kan malu-maluin.

3. Buang Pensil Jika Tinggal se-Jempol

Ini adalah mitos yang sangat nggak logis sekali. Coba kamu pikir apa hubungannya antara pensil yang tinggal se Jempol dengan kematian ortu? kan sangat tidak masuk akal. Tapi emangsih dulu rada takut jadi sampai sekarang masih gue lakuin buang pensil sebelum panjangnya sejempol.

4. Nggak Boleh Duduk Pindah Pindah

Ini adalah mitos yang beredar waktu dulu pas waktu SD. Kata guru gue apabila duduknya pindah pindah nanti malaikat lupa ngasih jatah ilmu karena tempat duduk kita pindah pindah. Kalaupun dikasih paling juga nanti ketuker dengan yang duduk di situ.

5. Nggak Boleh Makan Brutu

Kamu tau Brutu kan? Brutu adalah bagian anu ayam (bagian pembuangan ayam) . Konon katanya kalo makan brutu, nanti pas ujian nggak bakal bisa jawab karena ilmunya bakal keluar paling akhir, kan ini aneh banget, padahal brutu kan juga daging ayam padahal ayam kan mengandung protein yang tinggi.

2 komentar

Iya nih ane juga sering ngalamin nya

haha pasti sering ngelakuin juga ya bang?