Sabtu, 31 Januari 2015

Review Jurusan Pendidikan Sejarah

Assalamamualaikum wahai pejuang pendidikan, Sebelumnya terimakasih telah mampir ke blog saya. Yang mau jadi guru mana suaranya? Yap Kali ini saya mau mereview tentang Jurusan Pendidikan Sejarah. Kalian pasti sudah tahu kan apa itu sejarah. Ya sejarah di SMA identik dengan hafal menghafal tak jauh beda di saat saya kuliah, saya sendiri juga merupakan mahasiswa pendidikan sejarah di Universitas Negeri Semarang. Berdasarkan pengalaman saya selama satu semester ini, jurusan Pendidikn Sejarah merupakan jurusan yang cukup disegani namun sedikit yang meminati. Itulah mengapa menjadi salah satu peluang besar bagi kamu.

Untuk materi perkuliahan pada Jurusan Pendidikan Sejarah cukup beragam, yaitu mulai materi sejarah yang luas serta mendalam meliputi sejarah indonesia kuno, asia selatan maupun kawasan asia lain eropa dan dunia, sedangkan mata kuliah lain mencakup ilmu ilmu sosial lain seperti sejarah geografi, sosiologi dan antropologi.

Prospek kedepan apabila kamu masuk ke jurusan ini tentu saja kamu apat menjadi pengajar di SMP maupun SMA serta peluang menjadi Dosen. Untuk prospek lainnya yaitu Sejarawan selain itu cukup banyak peluang apabila kamu masuk jurusan ini seperti menjadi penulis dalam bidang sejarah, maupun peneliti sejarah.

Untuk universitas negeri di Indonesia yang ada Jurusan Pendidikan Sejarah yaitu:
1. UNNES
2. UNY
3. UNESA