Rabu, 28 Agustus 2013

Naskah Soal dan Pembahasan Soal USM STAN 2010


Kesempatan kali ini Blog Anak IPS akan membagikan naskah soal Ujian Saringan Masuk (USM) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 2010 dilengkapi dengan pembahasannya. Harapannya bisa menjadi bekal belajar untuk menempuh USM STAN tahun depan (kalo emang buka pendaftaran).

Pembahasan soal USM STAN ini disusun dan ditulis oleh Bina Insan Cendikia. Seperti sudah jamak diketahui bahwa soal Ujian Saringan Masuk STAN, USM STAN ini terdiri dari materi Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris.

Secara lebih spesifik materi tes USM STAN pada bagian pertama TPA (Tes Potensi Akademik) antara lain adalah:
  1. Kemampuan Verbal (Kosakata, Sinonim, Antonim, Analogi, Pemahaman Bacaan)
  2. Kemampuan Kuantitatif
  3. Kemampuan Penalaran (Logika Posisi, Silogisme, Barisan Logika, Tes Gambar)
Dan materi tes USM STAN pada bagian kedua, Bahasa Inggris antara lain adalah:
  1. Structure and written expression
  2. Error recognition
  3. Reading comprehension
oh ya,, denger denger dari pak-anang.blogspot.com ada dikit Tips dan trik untuk berhasil dalam mengerjakan soal USM STAN pada bagian pertama yakni TPA atau tes potensi akademik adalah melewatkan dulu soal bacaan, karena memerlukan waktu yang lama, dan mendahulukan soal penalaran dan kemampuan verbal lalu kemampuan kuantitatif.

Penalaran dan kemampuan verbal. Kebetulan sekali blog ini belum pernah membahasnya (ha..ha..ha.). Jadi silahkan unduh trik SUPERKILAT dan SMART SOLUTION pada soal TPA dan kemampuan penalaran SNMPTN atau SBMPTN yang ada di blog berbagi dan belajar sja, karena tentunya soal TPA dan kemampuan penalaran untuk beberapa ujian masuk PTN dan PT Kedinasan tidak jauh beda...(mungkin...)

Kemampuan penalaran kuantitatif identik dengan matematika, tapi tidak sesulit yang teman-teman bayangkan asalkan memiliki logika dasar berhitung yang baik. Ini penting karena bila teman-teman belum biasa berlatih soal tipe USM STAN maka soal penalaran kuantitatif ini terlihat menyeramkan. Namun percayalah bahwa jika sering berlatih niscaya teman-teman mampu melibasnya dengan sekali kedip, karena tipe soalnya selalu berulang tiap tahun. Nanti Blog Anak IPS™ insyaallah akan membagikan resep jitunya.
Silahkan Unduh Soal USM STAN 2010 Di tautan Bawah ini :


Untuk melihat tampilan file naskah soal dan pembahasan soal USM STAN 2010 Silahkan LIhat pada frame di bawah :


Jika terdapat link yang rusak silahkan hubungi admin: muifaha@iht.or.id atau di twitter @cah_ips

2 komentar

Gann Saya Izin Download yahhh Buattt Baca" Hehhe
Nice Post dahhh :)