Senin, 12 Agustus 2013

Kutebar Impian or Kutuan di Masa Depan

Assalamualykum!! Eh, ketemu lagi. Lama kagak posting blog, lagi fokus ama lebaran ama liburan :D . Be-te-we Masih betah baca artikel goglak ini ? atau penasaran, ya, pingin tahu lagi? Hayo...udah, ngaku aja! Nggak bakalan saya bilangin ke orang lain, kok! Suer! Sumpeh! Udah, bilangin aja kalo kamu masih pengen tau...Iya 'kan? Kalau nggak, ngapain kamu betah-betahin baca sampai sini? (he..he..he)



Kaget nggak? Kaget, ya? Makanya jangan ngelamun aja. Mendingan kita omongin masa depan. Iya, pren, masa depan. (Emangnya kita presiden, pake ngomongin masa depan negara?). Lha? Siapa yang ngomongin masa depan dan negara, kok, tapi ngomongin masa depan KAMU. Iya, masa depan kamu. Buat apaan, ya? Emang ada apa dengan masa depan kita-kita? (Payah!!)

Ane beritahu ya agan/aganwati : Kita sendiri yang nentuin nasib kita! kita sendiri dab!!. Allah nggak bakal mau ngerubah nasib kita kalo kita sendiri nggak mau ngerubahnya. Suer! kalo kagak percaya baca nih ayat “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga kaum itu merubah nasibnya sendiri” (Al-Quran surah Ar-Ra'du ayat 11)

Ortu sih, boleh tajir. Mau duit, tinggal nyengir. Mau pergi, tinggal setir. Mau keren, tinggal sisir. Pokoknya mau apa apa tinggal minta!! TAPI kalo loe-loe cuma pada modal keluarga, orang tua, atau siapa aja yang ada di luar sana, yah, sama aja bo'ong, dong!! Begitu mereka nggak ada, amblas deh semuanya. Itu gara-gara apa hayo?

itu gara-gara : NGGAK PUNYA IMPIAN

Masih nggak ngerti juga? Ama masa depan loe? Sekarang bayangin aja, deh! Kamu udah susah* bayar uang sekolah sebanyak Rp. 165rb (itu uang spp per bulan sekolah ane hehehe) ; udah bela belain sekolah sampai mau lanjut ke kuliah (atau udah pada mau nikah?) ; udah gerah* duduk dikelas; tapi ternyata KAMU NGGAK PUNYA CITA-CITA?!! for what lu sekolah? Buat apa kamu ngelakuin itu semua? Tujuan aja nggak punya!

Oke. Kamu punya temen?Nah, pernah keluar bareng temen untuk makan?Kalo kamu keluar makan, ngerti nggak mau makan apa dan di mana?Kalo nggak, kamu bakalan bingung kan mau ngapain? Mulai tuh, muter* cari tempat sampai perut nggak kuat karena cacing* mulai kumat? Bingung kan? Iya lah, itulah kenapa impian itu suaaangattt puentttiing!

Sudah paham kan arti penting Impian alias Cita-cita? Makanya pikirkan impian mu mulai detik ini ! Pikirin pengen terusin kemana setelah lulus SMA, pilih jurusan sesuai keinginanmu. Jangan ampe bingung pilih prodi kuliah. Yang terpenting berusaha dengan giat belajar ama berdoa kepada Allah SWT. Dan pesan saya untuk teman teman seangkatan saya jangan sampai termakan nikmatnya KUNCI JAWABAN dalam UN 2014 nanti !! Oke?

N.B. Keliatannya banyak banget, ya, yg bakalan terjadi kalo kita nggak punya impian? Iya, fren! Mau tau apa aja yg bakal terjadi? Ni dia !
  1. Males belajar (tapi rajin tidur en kelayapan...)
  2. Bingung nggak bisa nentuin apa yang harus dilakuin.
  3. Boros biaya, waktu, dan tenaga (Ini karena kamu nggak tau pingin apa, jadinya muter* deh...)
Tambahan lagi : Doain saya semoga tahun depan udah menjadi Mahasiswa jurusan Akuntansi UGM ya sob :D, Amin ya Allah

9 komentar

Nih tambahan gan klo yg mau blog dofollow! PR 1-2 :

http://blogger-xp7.blogspot.com/
http://bymekila.blogspot.com/
http://lindseysoup.blogspot.com/
http://penalhuset.blogspot.com/
http://kennubo.blogspot.com/
http://corvid-dreams.blogspot.com/
http://minikzehram.blogspot.com/
http://ratatoulenin.blogspot.com/
http://arpan-komunitas.blogspot.com/

Orang tanpa impian mesti di priksa itu bang, mungkin ada kesalahan teknis di otaknya.

Gxgxgxgx.

Amiin Amiin Ya Allah ya robbal alamin :D

masih suasana lebaran khan,
sambil ucapin mohon maaf lahir batin sambil lirak lirik kanan kiri cari ketupat lebaran...salam :-)

Banyak belajar n latihan, perbanyak jaringan. Itu yang perlu kita tambah terus.

Templatenya bagus bro.. :)

Masa sekolah di SMA/SMK begitu indah tak terlupakan utamanya bila masih di klas X dan XI. Bila sudah masuk klas XII berarti harus lebih fokus 'belajar keras dan cerdas' untuk persiapan ujian dan masuk perguruan tinggi. Tentunya sudah ada gambaran jurusan dan fakultas yang akan dituju nanti berdasarkan test psikologi panduan bakat yang biasanya diselenggarakan pihak sekolah. Selamat belajar semoga sukses meraih cita-cita, amin.

Salam cemerlang !

Amiin, betul sekali, saya setuju sama mas Muif, hidup harus punya cita-cita